Senin, 29 Juni 2015

Yg hari ini lebih baik dari kemarin termasuk orang yg beruntung (potongan hadist)

Challenges ke dua puluh delapan (narik nafas panjang). "Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari kemarin maka ia celaka, siapa yg hari ini sama dengan kemarin maka ia merugi dan siapa yg hari lebih baik dari kemarin maka ia beruntung" (hadist)

Jleb ketika teringat akan hadist di atas dan selalu berpikir termasuk yg mana kah aku? Semoga termasuk dalam golongan orang-orang yg beruntung. Dan tuk menjadi orang-orang yg beruntung (setidaknya menurut ukuran ku) ada hal-hal yg ingin diperbaiki :
1. Tidur tidak larut biar  QL gak kesiangan, jadi QL ny gak pake kecepatan penuh, seperti yg pernah ku tulis di awal, aku bermasalah dgn QL :(.

2. Mengelola stres, sebagai seorang odapus (orang dalam keadaan lupus) tingkat stres bisa memicu lupus bangun, efeknya yah kemana-mana. Nah ini yg harus ku perbaiki, aku selalu memikirkan apa-apa yg tak harus dipikirkan yg ujungnya pasti stres.

3. Takut mencoba hal-hal baru gak pede-an, takut di bilang ini dan itu, padahal bodo amatlah yah kata orang, selama g mengganggu ketenangan dan ketentraman sekitar hayuk dicoba aja, bukan begitu.

4. Berdoa, selama ini berdoa hanya sebuah bentuk pengguguran kewajiban, mungkin itu kali yah Allah belum jua mengabulkan tiap pinta ku. #astagfirullah

5. Melupakan dan memaafkan masa lalu, iya sih masa lalu gak bisa dilupakan dan bahkan di ulang, tapi selalu saja menjadi momok yg menakutkan.

6. Mencatat kondisi-kondisi lupus ku, ini uda lama di minta oleh DPL ku, ketua YLI agar bisa dibawa kemana pun aku pergi, jadi ketika sesuatu yg tak diinginkan terjadi, buku itu sebagai petunjuk tuk orang-orang melakukan pertolongan pertama untuk ku sbg penderita lupus.

7. Perbaiki hubungan dgn Allah biar Allah memudahkan segalanya, banyak hal yg harus diperbaiki jika dikaitkan dengan hubungan pada Allah, tak kan ku tulis disini, biar jadi pembicaraan aku dan Allah saja. #kemudian hening

Sekiaaaaaaan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar