Minggu, 07 Juni 2015

Sepuluh lagu favorit

Challenges hari ketujuh kali ini beneran rada aneh, secara judulnya itu lho tentang lagu-lagu, bikin jidat mengkerut aje daah.

Okeh kita mulai aja daah, sambil menulis sambil mengingat-ngingat kenapa lagu-lagu yg ditulis dibawah ini menjadi favorit. Oh ya aku tidak suka lagu-lagu barat karena bahasa inggris ku parah, so tak kan ditemukan judul lagu barat di 10 list lagu favorit ku. Ngomong-ngomong harus sepuluh yah?#tepokjidat..

1. Mengukir cinta di belahan jiwa
Ni lagu pertama kali ku dengar Februari 2011, liriknya bikin meleleh, apalagi kalo dinyanyiin oleh suami ke istrinya, romantis abis daaah krn didalamnya ada puisi jugaaa. Ini penggalan liriknya "apapun ada diri mu ku kan coba tuk tetap setia, begitupula pada diri ku terimalah aku apa adanya".

2. Ketika cinta bertasbih tapi versi nasyidnya.
Entahlah suka aja dgn lagu ini ketimbang lagunya teh melly padahal yg ciptain lagu teh melly alm. Kang Aden Edcoustic, hedeeeh. Lirik-liriknya menuangkan segala perasaan diantara harap dan doa, intinya cinta itu bertasbih itu adalah anugerah dari Allah.

3. Hikmah hidupnya star five
Lagu ini menceritakan ketidakpercayaan ttg perjalanan kehidupan, padahal segala takdir telah digariskan untuk tiap manusia dan manusia wajib menjalankannya dgn ikhtiar yg sempurna.

4. Jalan masih panjangnya edcoustic
Menceritakan ttg orang-orang yg putus ada kemudian diingatkan bahwa jalan masih panjang luas terbentang, jika satu pintu bahagia tertutup masih ada pintu-pintu bahagia lain yg terbuka dan siap untuk mengajak masuk ke dalamnya. Ada lirik yg jleb banget "jalan hidup tak kan pernah lurus, pasti ada salah lewati segalanya, tapi Tuhan tak pernah berhenti membuka jendela maaf tuk kita".

5. Lagu tentang ukhuwah tapi aku lupa judulnya, lagu ini pertama kali didengar saat rapat evaluasi GRAND LAUNCHING ODOJ 4 MEI 2014 sembari diputar video-video kebersamaan dengan panitia dari rapat pertama hingga acara di hari H. Ahh...jadi kangen. Kalo mau search ini petikan liriknya "bila nanti kita jauh terpisah, jadikan robitho pengikatnya, jadikan doa ekspresi rindu, semoga kita bersua di syurga".

6. Inilah ukhuwahnya senandung hikmah, ini lagu sering banget aku tulis di awal-awal berdirinya grup odoj 34.

7. Janji sucinya yovi n the nuno, hehehehe...suka aja karena ada nama gueh disebut.

8. Mimpi terindahnya tofu, pokoknya suka aja deh lagunya romantis. Hihihihi

9. Sang dewinya titi dj, berasa punya sayap kalo dengeri lagu ini.

10. Jalan cintanya sherina, itu lho soundtrack film ayat-ayat cinta.

Akhirnya pas sepuluh lagu, kebanyakan orang bilang lagu adalah ungkapan perasaan, tapi bagi ku lagu lebih dari itu. Ada makna terdalam, tersirat maupun tersurat. Hehehehehe, apasiih

Sekian, terima kasih
Baru kelar beresin kamar
07 Juni 2015


3 komentar:

  1. sy suka jg ost ayat2 cinta yg dinyanyikan sherina :) simpel tapi dalem liriknya

    BalasHapus
  2. Mau itu versi apa aja deh.
    Yang jelas suka 'Ketika cinta bertasbih' kan karena liriknya.
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mbaa

      https://www.youtube.com/watch?v=mfBgilcGVa8

      Hapus